Minggu ke – 9

infobunda.jpg

Kehamilan di minggu ke 9, 10, 11 pada dasarnya hanya berbeda sedikit dengan kehamilan 3 bulan sebelumnya, hanya kehamilan di minggu 9, 10,11 anda lebih merasa gejala-gejala seperti yang terjadi di 3 bulan sebelumnya lebih berkurang.

Minggu ke 9 kehamilan anda masih tetap harus melakukan beberapa tes kesehatan dan test darah tapi penekanan tes di minggu ke 9 lebih ke kondisi kesehatan ibu untuk mendukung kehamilan. Tes tersebut antara lain:
1. Tes urine untuk menentukan kadar gula dan protein anda;
Hal ini untuk menentukan apakah anda mengalami gestation diabetes atau diabetes yang dialami pada saat hamil dan akan hilang bersamaan pada saat anda melahirkan, ataupun anda penderita diabetes sebelum kehamilan. Keadaan tersebut harus lebih diperhatikan dan didampingin oleh dokter spesialis.
2. Pengukuran berat badan dan tekanan darah anda;
3. Detak jantung pada bayi anda

Minggu ke 9 kehamilan bayi anda sudah mulai bergerak tetapi anda belum dapat merasakan gerakan bayi anda, akar rambut pada bayi anda sudah mulai terbentuk, bayi and mulai mengepalkan tangannya, dan bayi anda sudah bisa membuat sidik jari di ‘Hall of Fame’ di tubuh anda. Berat rata-rata bayi anda di minggu ke 9 adalah 2 gram dengan tinggi 2,4 cm.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: