Minggu ke – 6

infobunda.jpg

Kehamilan minggu ke 6 anda akan merasakan sedikit tekanan pada perut bawah, anda juga akan lebih sering berkemih hal ini disebabkan karena terjadinya pembesaran pada rahim yang terletak di pelvis dimana letaknya berdekatan dengan saluran kemih dan menekan saluran kemih, selain itu pada kehamilan akan menimbulkan pertambahan cairan pada tubuh yang menyebabkan ginjal bekerja lebih berat dengan melepaskan cairan lebih cepat.

Anda pada kehamilan minggu ke 6 harus sudah mulai untuk memperhatikan pola makan anda. Disarankan untuk lebih memperhatikan pola hidup anda dan mengatur pola makan yang seimbang untuk ibu hamil. Selain itu ada beberapa hal dari makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari antara lain; makanan yang mengandung MSG (pada beberapa orang akan menyebabkan pusing), makanan mentah atau setengah matang, dan minuman yang mengandung caffeine dan alcohol.

Fase minggu ke 6 kehamilan tangan dan kaki bayi anda sudah semakin terbentuk, otak bayi anda sudah berkembang baik, mata bayi anda sudah mulai membentuk lensa, sudah mulai terbentuk hidung, selain itu pankreas dari bayi anda sudah mulai terbentuk.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: