Minggu ke – 41

infobunda.jpg

Apabila sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan melahirkan anda tidak perlu khawatir masih ada saat untuk menunggu lahirnya bayi mungil anda. Ada beberapa kemungkinan bayi anda belum lahir salah satunya adanya kesalahan hitung pada saat anda berhenti menstruasi atau memang ada kemungkinan anda mengalami kehamilan yang lebih lama.

Pada saat ini yang dapat anda lakukan adalah memonotor kehamilan anda dan keamanan bayi anda di dalam kandungan anda. Dokter kandungan anda akan selalu memonitor pergerakan bayi, pernafasan dan jumlah ketuban di dalam kandungan anda. Apabila air ketuban bayi mulai berkurang mungkin dokter kandungan anda akan mengambil tidakan untuk induksi. Induksi adalah suatu tindakan untuk mempercepat proses kelahiran yaitu dengan cara pemberian obat yang merangsang kelahiran atau mengurangi ketuban (amoniocotomy)

Bayi anda sudah saatnya dilahirkan pada minggu ini bayi anda memang masih merasa nyaman di perut mamanya. Akan tetapi sudah saatnya bayi melihat ayah dan ibunya.Pada saat ini kepala bayi anda sudah di bawah pelvis dengan posisi siap lahir. Pada saat in rambut bayi lanugo sudah mulai rontok, mungkin akan ada rambut bayi pada beberapa bagian seperti di telinga dan punggung. Pad minggu ini berat badan bayi sudah 3500 gram dengan tinggi badan 52 cm.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: