Minggu ke – 40

infobunda.jpg

Saat-saat anda melahirkan sudah semakin dekat. Anda sudah semakin sering untuk mengunjungi dokter kandungan atau bidan anda untuk memeriksakan apakah sudah terjadinya pembukaan dan apabila sudah terjadinya pembukan maka diperiksakan juga udah sejauh mana pembukaan tersebut. Istilah pembukaan adalah saat mulut rahim cervix sudah membuka dan lebih lembut sebagai tanda persiapan kelahiran bayi.

Anda akan lebih sering mengunjungi dokter kandungan atau bidan anda untuk melakukan pemeriksaan rutin persiapan kelahiran dan juga pemeriksaan keadaan kesehatan bayi. Anda pun juga diharuskan aktif untuk memperhatikan mengenai kontraksi yang anda alami apakah sudah semakin sering dan lama dan memperhatikan pergerakan bayi anda di dalam kandungan. Apabila anda merasa pergerakan bayi anda mulai berkurang segeralah menghubungi dokter kandungan atau bidan anda karena hal ini pertanda kalau bayi anda harus segera dilahirkan.

Minggu ke 40 kehamilan sudah tidak terlalu banyak perkembangan terhadapa bayi karena bayi anda sudah siap dilahirkan. Seluruh organ tubuhnya pun telah berfungsi dengan baik. Rambut dan kukunyalah yang masih tetap tumbuh sampai lahir. Berat badannya di minggu ini 3400 gram dan tinggi badannya 51 cm.
Apabila sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan melahirkan anda
tidak perlu khawatir masih ada saat untuk menunggu lahirnya bayi mungil
anda. Ada beberapa kemungkinan bayi anda belum lahir salah satunya adanya kesalahan hitung pada saat anda berhenti menstruasi atau memang ada kemungkinan anda mengalami kehamilan yang lebih lama.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: