Minggu ke – 19

infobunda.jpg

Pening ataupun juga bisa anda rasakan di minggu ke 19 ini. Pening ini bisa terjadi karena tekanan akibat meluasnya rahim anda pada jaringan darah di urat. Selain itu, posisi yang tiba-tiba bangun akan menimbulkan berubahan aliran darah di otak seiring dengan perubahan posisi secara tiba-tiba. Pening ini terjadi apabila anda bangun dari tiduran secara tiba-tiba atau kelaparan dan kehausan, kepanasan (berendam di air panas terlalu lama atau berjalan di luar dengan panas terik), kurang darah (anemia).

Apabila anda mengalami pening setelah bangun dari tidur maka sebaiknya apabila anda bangun dari posisi tidur atau tiduran sebaiknya anda tidak langsung berdiri melainkan bangun terlebih dahulu, lalu duduklah sebentar, lalu taruhlah kaki disamping tempat tidur anda dan kemudian bangunlah. Apabila anda pening karena kurang darah maka langsung konsumsilah suplemen tambahan atau makanan yang mengandung zat besi.

Kehamilan di minggu ke 19 bayi sudah mulai dapat melakukan kegiatan tidur seperti layaknya bayi yang telah lahir. Apabila bayi yang di kandung adalah bayi perempuan maka ovarium bayi sudah mulai terdapat sel telurnya. Selanjutnya, ginjal bayi terus bekerja yang juga mengeluarkan urine. Akar dari rambut bayi sudah mulai berkembang. Berat badan bayi anda 300-400 gram dengan tinggi badan 16-15 cm.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: