Minggu ke – 1 s/d 4

infobunda.jpg

Awal minggu pertama kehamilan, anda hanya akan merasa tidak mengalami mentruasi yang diikuti dengan perasaan sedikit lebih kelelahan atau lebih emosi. Pada beberapa orang masih dimungkinkan adanya vlek darah yang ringan seperti mengalami menstruasi tapi hanya terjadi selama 1 hari. Pada masa ini anda dapat mencoba untuk melakukan Check Kehamilan yang dapat dilakukan dengan menggunakan Test Pack yang mudah ditemukan di apotik terdekat atau ke laboratorium setempat.

Selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah mencari dokter kandungan atau bidan yang akan mendampingi selama kehamilan sampai saat melahirkan.Pada periode ini anda disarankan untuk memulai menggunakan vitamin tambahan khusus ibu hamil atau asam folat atau susu yang mengandung vitamin dan asam folat.

Pada fase ini janin anda masih sangat kecil sekali tapi sudah mulai terbentuk kepala dan jantungnya terbentuk serta mulai berdetak tapi masih sangat pelan. Janin tersebut juga sudah mulai terbentuk kelamin laki-laki atau wanita berdasarkan kromosom yang terdapat pada sperma.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: